Selasa, 21 Desember 2010

Para Pendiri Hogwarts

Godric Gryffindor
Godric Gryffindor, lahir di suatu tempat yang sekarang dikenal dengan Godric's Hollow. Ia dikenal sebagai seorang yang adil. Selain dikenal sebagai orang yang adil, Godric juga dikenal sebagai sang pemberani.. dan faktanya, dia dulu berteman baik dengan Salazar Slytherin. Godric Gryffindor juga mendapat title sebagai "seorang Duelis terbaik di masanya". Salah satu artefak peninggalan yang terkenal dari Godric Gryffindor adalah Pedang Godric Gryffindor.
Menurut Griphook, Pedang yang dulunya ditempa oleh Gobline bernama Ragnuk The First dicuri oleh Godric. Namun yang sebenarnya adalah, pedang tersebut memang dibuat untuk Godric.
Setelah membangun Hogwarts, Godric adalah orang yang paling "rela" kalau di Hogwarts terdapat penyihir Muggle-Borndan. Akibat rasa "rela"-nya itu, pertemanan Godric dan Salazar semakin memudar dan berujung ke permusuhan. Dan puncaknya permusuhan tersebut yaitu pada saat Salazar gagal meyakinkan Godric kalau Muggle-Born tidak boleh belajar sihir.
Dan kemudian, karena sifatnya Godric itu.. dia dilambangkan dengan seekor Singa dan elemen api.

Helga Hufflepuff
Helga Hufflepuff, adalah penyihir yang berasal dari daerah Wales. Ia dikenal dengan sikapnya sebagai wanita yang berhati baik.
Selagi ketiga pendiri lain menaruh sebuah karakter khusus untuk calon penghuni asrama mereka, Helga berkata lain. Menurut Helga, kesetiaan, kesabaran, dan kerja keras di atas semua kriteria lain. Selama Helga masih hidup, Helga mengajarkan semua murid asramanya semua yang dia tahu secara adil dan sama rata. Dan selama pembangunan Hogwarts, [walau dia tidak ikut langsung] Helga mengundang banyak kalangan untuk membantu membangun Hogwarts.
Helga Hufflepuff sendiri dikenal dengan bakat mantra Charm dan kemampuan tata-boga-nya. Resep resep makanan yang dia terapkan pada makanan Hogwarts zaman dulu masih digunakan sampai sekarang.
Artefak yang terkenal dari Helga Hufflepuff adalah Gelas / Piala Helga Hufflepuff yang juga nantinya menjadi Horcrux Voldie.
Dan kemudian, karena sifatnya Helga.. dia dilambangkan dengan seekor Luwak dan elemen tanah


2 comment:

Blacker's mengatakan...

amazingnya blog mu deh.... hahhaha ;p
Just Kidding.. :-)

outbound training di malang mengatakan...

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
fikiran yang positif bisa menghasilkan keuntungan yang positif pula.,..
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

Posting Komentar

Bagaimana blog ini menurut anda?

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "