Senin, 20 Desember 2010

Puzzle Ide Dunia Muggle

Sumber : @HogwartsVillage

-KERETA MANCHASTER LONDON-

Dimana Harry Potter lahir? Boleh jadi jawabnya, di sebuah kereta didunia Muggle! Begini ceritanya...

Pada tahun 1990, Bu J. K. Rowling merencanakan pindah dari London ke Manchaster. Sebelum pindah, dia mencari apartemen di Manchaster yang sesuai untuk tempat tinggalnya nanti. Untuk itu, Bu Rowling harus bolak-balik antara London dan Manchaster hampir setiap minggu.

Suatu hari, Bu Rowling pulang dari Manchaster menuju London menggunakan kereta. Dalam kereta yang penuh sesak itu, tiba-tiba Bu Rowling mendapat ide cerita. Ia membayangkan seorang anak laki-laki berkacamata & berambut hitam acak2an. Anak itu tak tahu bahwa dirinya adalah penyihir. Sayangnya, saat itu, Bu Rowling tak membawa pulpen untuk menuliskan idenya. Dia terlalu malu untuk meminjam pulpen pada orang lain. Untunglah, ide itu tak hilang begitu saja.

-KELUARGA POTTER, SANG TETANGGA-

Ketika Bu Rowling masih kecil, dia dan keluarganya pindah ke Winterboune. Winterboune terletak di pinggir kota Bristol, Inggris. Di lingkungan barunya, Bu Rowling mendapat banyak teman sebaya. Diantara mereka, terdapat kakak-beradik keluarga Potter. Bu Rowling menyukai nama Potter. Nama itu baginya terdengar lebih keren dibanding nama Rowling. Bu Rowling memang tidak terlalu menyukai nama keluarganya sendiri. Soalnya, nama Rowling sering dijadikan bahan olokan teman2nya. Misalnya, mereka memanggil Bu Rowling dan adiknya dengan julukan 'Rowling Stone', salah satu band terkenal dari Inggris. Nah, nama Potter itulah yang dia gunakan sebagai nama keluarga tokoh penyihir kecil dalam khayalannya.

-KENANGAN STASIUN KING'S CROSS-

Di stasiun ini, tepatnya di Peron 9 3/4, murid2 Sekolah Sihir Hogwarts berangkat dari London menuju Hogwarts dgn kereta Hogwarts Express. Pada kenyataannya, Stasiun King's Cross memang terdapat di London. Tetapi, tentu saja tak ada peron 9 3/4 di stasiun ini. Stasiun ini hanya memiliki peron 1 sampai 8. Peron 9 dan 10 justru berada di gedung lain yang terpisah dari gedung utama. Bu Rowling memang banyak mendapat ide dari stasiun kereta dunia Muggle ini. Karena Bu Rowling sangat suka naik kereta, tentu stasiun ini sering disinggahinya. Apalagi, stasiun ini memiliki kenangan khusus bagi kedua orang tuanya. Ayah & ibunya pertama kali bertemu & berkenalan di stasiun kereta ini. Setahun kemudian, mereka pun menikah.

-MOBIL FORD ANGLIA-

Ingat kan, pada mobil terbang milik keluarga Weasley? Mobil Ford Anglia tua ini pernah digunakan Ron saat menyelamatkan Harry dari keluarga Dursley. Ide mobil terbang ini diambil Bu Rowling dari mobil Sean Harris, sahabatnya saat SMU. Sean Harris lah yg pertama kali mengajari Bu Rowling menyetir.Rupanya, mobil yang mereka gunakan adalah Ford Anglia berwarna hijau toska. Kehadiran Sean Harris & mobil Ford Anglia itu sangat berkesan dalam hidup Bu Rowling. Baginya, menyetir mobil Ford Anglia itu berarti sebuah kebebasan. Dengan bisa menyetir sendiri, Bu Rowling tak perlu lagi merasa malu karena masih diantar jemput oleh ayahnya.

0 comment:

Posting Komentar

Bagaimana blog ini menurut anda?

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "